Juni 28, 2022

Nagaliga pusat informasi Bola Online 24 JAM.

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com , nagaliga. cc , trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Hasil Pertandingan West Ham vs Liverpool: Skor 1-3

Nagaliga – West Ham dipaksa bertekuk lutut oleh Liverpool dengan skor 1-3 di matchday 21 Premier League 2020-21 di London Stadium, Minggu (31/01/2021) malam WIB.

Liverpool melakukan beberapa pergantian pemain dari laga sebelumnya lawan Tottenham. Roberto Firmino, Joel Matip, dan Sadio Mane tak dimainkan. Nama pertama dicadangkan sementara nama kedua dan ketiga kerena cedera. Xherdan Shaqiri menjadi starter di laga ini, plus Nat Phillips.

Sementara itu West Ham tak melakukan perubahan sama sekali dari skuat yang kemarin bermain melawan Crystal Palace.

Gol West Ham dicetak oleh Craig Dawson. Sementara gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (dua gol) dan Georginio Wijnaldum.

Babak Pertama

West Ham dan Liverpool berusaha saling gedor sejak menit pertama. Namun duel keduanya berlangsung dengan alot. Tak ada serangan berbahaya yang bisa diciptakan kedua tim.

Seiring berjalannya laga Liverpool mulai bisa mengendalikan jalannya laga. Mereka mendominasi penguasaan bola seperti biasa. Liverpool terus menekan pertahanan West Ham. Namun tak ada serangan yang benar-benar bisa membahayakan gawang The Hammers.

Pada menit ke-24, West Ham malah mendapat peluang apik. Serangan balik mereka menimbulkan prahara di kotak penalti. The Hammers akhirnya bisa melepas tendangan ke gawang meski tak keras. Namun bola masih bisa dihalau oleh sundulan Robertson.

Pada menit ke-29, Liverpool akhirnya mendapat peluang cukup apik. Bola lambung ke kotak penalti diterima Salah. Bola terlepas namun disambar tendangan keras Shaqiri. Untung masih ada satu bek West Ham yang menutup ruang tembak dan bola pun keluar lapangan. Setelah itu pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Tak banyak serangan berbahaya yang bisa diciptakan kedua tim.

Pada menit ke-45, muncul satu peluang berbahaya ke gawang West Ham. Umpan terobosan Thiago dari sayap kiri disambut cocoran Origi. Sayangnya bola cuma melesat ke samping gawang West Ham.

Tak sampai semenit kemudian, Liverpool kembali mendapat peluang melalui tendangan Salah dari luar kotak penalti. Namun bola mengarah tepat ke pelukan Fabianski.

Setelah itu laga 45 menit pertama berakhir. West Ham menahan imbang Liverpool 0-0.

Babak Kedua
Di babak kedua, Liverpool mengawali laga dengan baik. Serangan mereka nyaris membuahkan hasil pada menit ke-49. Origi menusuk dari sayap kiri dan melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti.

Bola disambar Salah namun peluang itu masih bisa digagalkan bek West Ham. Satu menit kemudian, Giliran pemain Mesir itu yang memberikan umpan terobosan pada Origi. Sayang tendangan pemain Belgia itu masih melebar.

Pada menit ke-54, Henderson melepas umpan jauh ke kotak penalti dan disambut sundulan Salah. Namun sayang bola terlalu lemah dan bisa diamankan Fabianski dengan mudah.

Pada menit ke-56, serangan balik West Ham nyaris menciptakan petaka. Namun sayangnya tendangan keras Michail Antonio melebar ke pinggir kiri gawang Liverpool.

Pada menit ke-57, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol melalui Salah. Usai mengecoh Creswell di pertahanan kiri West Ham, ia melepas tendangan melengkung ke tiang jauh. Gol! 0-1.

Setelah kebobolan West Ham mengganti taktiknya dan langsung menekan pertahanan Liverpool. Beberapa serangan terlihat menjanjikan.

Namun malah Liverpool yang mencetak gol pada menit ke-59. Serangan balik The Reds membuat Shaqiri bisa memberikan umpan diagonal dari sisi kiri lapangan kepada Salah di tengah kotak penalti. Salah menerima bola dengan sempurna dan kemudian menaklukkan Fabianski dengan sontekan sederhana. 0-2.

West Ham masih berusaha untuk menyerang usai tertinggal dua gol. Namun malah Liverpool yang bisa mencetak gol lagi. Pada menit ke-84, gawang Fabianski dijebol oleh tendangan jarak dekat Wijnaldum, memanfaatkan assist dari Roberto Firmino. 0-3.

Namun setelah itu West Ham bisa mencetak satu gol balasan pada menit ke-87. Sepak pojok mereka membuahkan hasil melalui sontekan Dawson yang menusuk masuk kotak penalti tanpa pengawalan. 1-3.

Setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta. West Ham dipaksa bertekuk lutut oleh Liverpool dengan skor 1-3.

Susunan Pemain
West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Coufal, Dawson, Ogbonna, Creswell; Soucek, Rice; Bowen, Benrahma, Fornals; Antonio.

Liverpool (4-3-1-2): Alisson; Trent, Phillips, Henderson, Robertson, Thiago, Wijnaldum, Milner; Shaqiri, Salah, Origi.