Situs Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Oktober 4, 2022

Nagaliga pusat informasi Bola Online 24 JAM.

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com , nagaliga. cc , trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Aji Santoso Dibuat Terharu Oleh Fans Persebaya

prediksinagaliga.com-Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku terenyuh dengan sikap suporter yang peduli kebersihan di stadion saat laga tandang Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sikap tertib nan terpuji dari publik Bonek, julukan fans Persebaya, membuatnya bangga dan berjanji untuk membalasnya dengan prestasi.

Persebaya sudah menjalani dua partai tandang di Liga 1 musim ini yakni menyambangi markas Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Di dua lawatan tersebut Bajul Ijo sama-sama menderita kekalahan 0-1, namun Bonek tidak menumpahkan kekecewaan mereka dengan cara positif.

Mereka justru memunguti sampah-sampah yang bertebaran di tribun stadion. Aksi mereka kemudian menjadi viral di sejumlah platform media sosial.

Tidak cuma itu sama, sejauh ini pun Bonek jadi salah satu basis pendukung yang paling tertib dalam menunjukkan cinta mereka pada klub mereka.

Saat Persebaya berlaga, Bonek tidak menyulut cerawat alias flare beserta barang-barang sejenisnya baik itu kembang api maupun petasan.

Dengan demikian klub kesayangan mereka bisa terhindar dari denda uang yang jumlahnya tidak kecil dan merugikan. Semua tindakan terpuji itu tidak ada yang luput dari pengamatan Aji dan ia pun tidak segan memberikan apresiasi pada Bonek.


Hal membuat terharu

“Saya sangat terenyuh, respek, salut dan hormat kepada bonek-bonita yang setelah pertandingan bersih-bersih sampah,” ujar Aji Santoso seperti yang dikutip dari Antara.

“Suporter sudah sangat baik mendukung. Sekarang, tinggal saya dan tim ini ganti membahagiakan mereka dengan memberi hasil maksimal dan prestasi. Semoga kami saling terus bersinergi,” tambahnya.

Sebenarnya aksi bersih-bersih Bonek tiap Persebaya Surabaya bertanding bukan pertama kalinya terjadi. Sudah sejak lama para penggemar setia Buaya Hijau sudah membiasakan kegiatan ini dan publik pun tahu itu.

Tidak heran jika  Aji Santoso begitu senang dengan perilaku seperti ini.

Diharapkan budaya positif ini cepat ditiru dan menyebar ke semua fans klub Liga 1.
Dengan demikian tandanya kesadaran akan kebersihan mulai terbangun di antara mereka.

Pada 2019, sudah terdokumentasi Bonek memunguti sampah-sampah yang ada di tribun dan meringankan pekerjaan para pengelola stadion.

Stadion yang bersih tentunya tidak akan membuat senang Bonek dan Persebaya Surabaya saja namun juga seluruh elemen sepak bola Indonesia.